Main Domino, Lima Pelajar SMK di Padang Ditangkap

Lima pelajar diamankan saat bermain domino di jam pelajaran.
Lima pelajar diamankan saat bermain domino di jam pelajaran. (istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Lima orang pelajar dari salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Padang diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang saat bermain domino di sebuah tempat kos-kosan di daerah Purus, Kecamatan Padang Barat, Senin 9 Oktober 2017.

Lima orang siswa tersebut diamankan karena bermain sedang dalam jam pelajaran dan tidak berada di lokasi sekolah. "Kami mengamankan mereka sekitar pukul 12.00 WIB dan langsung kami bawa ke Mako," ujar Kasat Pol PP Kota Padang , Yadrison.

baca juga: Pendaftaran Murid Baru Tingkat SD di Kota Padang Mulai 11 Juni, ini Syarat dan Caranya

Dia mengatakan, diamankannya siswa tersebut untuk meminimalisir adanya tindakan seperti, tawuran dan ugal-ugalan oleh pelajar . "Di Mako, kami memberikan hukuman berupa hormat ke bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membacakan Undang-undang Dasar," sambungnya.

Setelah itu, lima orang siswa tersebut dikembalikan kepada pihak sekolah agar bisa dibina sesuai dengan ketentuan sekolahnya. "Kalau ada pihak sekolah atau orangtua yang menjemput kesini, baru bisa kami lepaskan," lanjutnya.

baca juga: Pendaftaran SMP di Padang Dimulai 17 Juni, Ini Syarat dan Caranya

[Halbert Caniago]

Penulis: Agusmanto