Bedah Rumah Gakin dengan Uang Tabungan, Bripka Maihendri Terima Penghargaan

"Berbagai ungkapan kagum dan salut ditujukan kepada anggota Polres Solok Kota tersebut"
Bupati Solok H. Gusmal menyerahkan penghargaan kepada Bripka Maihendri (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Kisah Bripka Mai Hendri, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Lasi yang melakukan bedah rumah Keluarga miskin (Gakin) warga Nagari Indudur, Kecamatan Sungai Lasi Kabupaten solok menggunakan uang tabungan pribadinya menyita perhatian masyarakat beberapa waktu terakhir.

Berbagai ungkapan kagum dan salut ditujukan kepada anggota Polres Solok Kota tersebut. Masyarakat memandang, sosok polisi satu ini patut ditiru, tidak hanya bagi kalangan Polisi namun bagi semua orang yang dilebihkan rezekinya oleh Tuhan yang Maha Esa.

Niat tulus Maihendri pun mendapat perhatian dan respon dari institusi tempatnya bekerja, Senin 9 Oktober 2017, ia bersama 2 Bhabinkamtibmas lainnya dianugerahi penghargaan dari Kapolres Solok Kota.

Penghargaan tersebut diberikan Kapolres karena dinilai telah mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Di sisi lain, hal itu juga meningkatan citra polisi di tengah masyarakat dengan mengedepankan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat.

"Pemberian penghargaan ini diharapkan, dapat menjadi motivasi kepada seluruh personel untuk lebih semangat dan semakin giat dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, terutama dalam hal melayani dan mengayomi masyarakat," ungkap Wakapolres Solok, Kompol Sumintak.

Ditekankan Wakapolres, pemberian penghargaan tersebut tidak menunjukan siapa yang terbaik, tetapi bertujuan untuk lebih memotivasi kinerja Bhabinkamtibmas saling berlomba-lomba dalam melaksanakan tugas dengan baik.

Sementara itu, 2 Bhabinkamtibmas lainnya yang dianugerahi penghargaan, diantaranya Bripka Suriadi dan Brigadir Randi Satria. Bhabinkamtibmas ini dinilai berhasil melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat dan berkolaborasi dengan pemerintah nagari untuk menciptakan suasana yang kamtibmas yang kondusif.

Di sampimg itu, Bupati Solok Gusmal mngatakan, polisi tidak bisa dipisahkan dari masyarakat, sebab polisi berasal dari masyarakat untuk ... Baca halaman selanjutnya