Pergi ke Ladang, Petani Nilam Hilang di Hutan Malampah

"BPBD Pasaman bersama warga setempat saat ini melakukan pencarian ke dalam hutan"
ilustrasi pencarian orang hilang (istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Seorang warga Simparayo, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari bernama Zulfahmi (65) dikabarkan hilang di dalam hutan Malampah sejak Senin lalu. Hingga saat ini korban belum juga ditemukan.

Disebutkan Tanjung (40), salah seorang teman korban. Kejadian ini bermula saat korban pergi ke ladang nilam bersama lima orang temannya, Senin (9/10) pagi. Namun di tengah hutan, lima orang temannya meminta untuk istirahat karena sudah lelah berjalan.

"Tapi, korban ini enggan berhenti. Kami menyangka dia ke ladang, makanya kami tetap berhenti dan membiarkan dia melanjutkan perjalanan," katanya.

Tidak lama berhenti, lima orang teman korban kembali melanjutkan perjalanan ke lokasi ladang nilam yang berjarak sekitar 5 kilometer dari tempat mereka beristirahat. Namun, ketika mereka sampai di ladang nilam, mereka tidak menemukan korban.

Akhirnya, mereka berusaha mencari korban hingga sore hari. Tapi tidak membuat hasil dan melaporkan kepada warga Tigo Nagari. "Kami langsung melapor kepada warga dan memberitahu petugas BPBD Pasaman untuk membantu melakukan pencarian," tuturnya.

Kepala BPBD Pasaman, Masfet K ketika dikonfirmasi KLIKPOSITIF membenarkan peristiwa orang hilang tersebut. Hingga saat ini, korban belum berhasil ditemukan. BPBD Pasaman bersama warga setempat saat ini melakukan pencarian ke dalam hutan.

"Kita sudah membentuk tim yang akan melakukan penyisiran ke dalam hutan dari berbagai arah. Mudah-mudahan korban bisa ditemukan," tutup Masfet.

[Man St Pambangun]