BPBD Pasaman Bentuk Tiga Tim Cari Warga yang Hilang di Hutan

"Seperti yang diketahui, warga tersebut bernama Zulfahmi (65). Ia dikabarkan hilang di dalam hutan Malampah sejak Senin lalu"
Apel Persiapan Pencarian Petani Hilang (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman membentuk tiga tim untuk melakukan pencarian seorang warga Simparayo, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari.

Seperti yang diketahui, warga tersebut bernama Zulfahmi (65). Ia dikabarkan hilang di dalam hutan Malampah sejak Senin lalu.

Baca Juga : Pergi ke Ladang, Petani Nilam Hilang di Hutan Malampah

"Tim sudah turun ke dalam hutan mencari korban yang hilang. Namun, belum membuah hasil hingga saat ini," kata Kepala BPBD Pasaman, Masfet K, Rabu 11 Oktober 2017.

Menurutnya, masing-masing tim terdiri dari 6 orang anggota BPBD, satu orang penunjuk arah dan masyarakat setempat. Tiga tim tersebut dibagi tiga arah pintu masuk ke dalam hutan.

Pertama tim masuk dari arah hutan Malampah Kecamatan Tigo Nagari, kemudian dari arah Nagari Jambak dan Tonang Kecamatatan Lubuk Sikaping.

Ia menyebutkan, medan pencarian cukup sulit, dan banyak pendakian terjal di dalam hutan. "Karena cukup jauh, tim juga membawa perbekalan untuk satu hari," ujarnya.

[Man St Pambangun]