Bawa Lima Boks Dokumen, PDI Perjuangan Daftar ke KPU

"Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto, diterima langsung oleh ketua dan anggota KPU RI Arief Budiman , Evi Novita Ginting Manik serta jajaran sekretariat jenderal KPU."
Ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -- Komisi Pemiilihan Umum (KPU) RI , Rabu (11/10) menerima pendaftaran partai politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), tepat pukul 13.58 WIB Seketaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan para jajaran pengurus DPP dengan berjalan kaki bersaama para simpatisan partai dan marching band tiba di depan gedung KPU RI jalan Imam Bonjol Nomor 29 Jakarta.

Mereka datang berjalan kaki dari Taman Suropati Meneteng, Jakarta Pusat dengan rombongan diiringi paskibra dan pawai pakaian baju adat yang ada di masing-masing daerah di Indonesia.

Tepat pukul 14.00 WIB, sesuai jadwal yang telah didapat bahwa rombomgan pengurus DPP PDI Perjuangan akan mendaftarkan sebagai calon peserta partai politik pemilu 2019.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto, diterima langsung oleh ketua dan anggota KPU RI Arief Budiman , Evi Novita Ginting Manik serta jajaran sekretariat jenderal KPU.

PDI Perjuangan datang ke KPU dengan membawa 5 (lima) boks berisi dokumen-dokumen sebagai syarat untuk mendaftarkan partai.

Hasto langsung menyerahkan salah satu dokumen yang dibutuhkan KPU sebagai syarat perlengkapan pendaftaran, dan ketua KPU menerimanya.

Usai diterima KPU, ketua KPU Arief mempersilakan kepada sekjen PDI Perjuangan untuk melakukan konferensi pers yang telah disediakan oleh sekretariat jenderal KPU.

Di depan awak media sekjen PDI Perjuangan dalam pernyataan persnya mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah memberikan tahapan-tahapan terhadap pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 yang akan datang.

“Sebagai partai politik yang dipercaya oleh rakyat dengan memenangkan pemilu pada tahun 2014 yang lalu, maka PDI Perjuangan berkomitmen untuk mengikuti seluruh tahapan-tahapan pemilu dengan sebaik-baiknya”, ujar hasto

Ia menambahkan, kami percaya karena mandat yang diberikan kepada KPU untuk menjalankan pemilu yang mengedepankan azas langsung, umum bebas dan ... Baca halaman selanjutnya