Maling Masuk Asrama Putri di Pasaman, Dua Laptop Raib

"Waktu itu kamar korban dalam kondisi tak terkunci, karena mengalami kerusakan"
Ilustrasi (Net)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Asrama putri SMAN I Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman dimasuki maling. Akibatnya, dua unit laptop pelajar raib disikat maling.

Diduga peristiwa ini terjadi pada Selasa 10 Oktober 2017 dinihari, karena hingga pukul 23.00 WIB pada Senin 9 Oktober 2017, korban masih menggunakan laptop tersebut.

Korban diketahui bernama Afifah (17) warga Rao, dan Hamnida (16) warga Padang Gelugur. Laptop tersebut diketahui hilang pada saat kedua korban akan berangkat ke sekolah pada Selasa pagi.

"Ya benar, asrama putri SMAN I Lubuk Sikaping dimasuki maling. Dua laptop hilang, kami sudah menerima laporan dari salah seorang pembina asrama," kata Kapolres Pasaman, AKBP Reko Indro S ketika dikonfirmasi KLIKPOSITIF, Rabu 11 Oktober 2017.

Dari hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan dari keterangan sejumlah saksi, diduga kuat maling itu masuk ke rumah dengan mencongkel pintu depan, karena setelah kejadian, pintu depan sudah dalam keadaan tak terkunci.

Setelah itu, dengan leluasa maling masuk dalam kamar korban, karena waktu itu kamar korban dalam kondisi tak terkunci, karena mengalami kerusakan.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut untuk mengungkap dan memburu pelaku.

[Man St Pambangun]