Sekdaprov Sumbar Pastikan Jokowi Batal ke Sumbar

"Jadwal kedatangan Jokowi ke Sumbar akan dijadwal ulang"
Jokowi saat berada di Sumbar pada tahun 2016 lalu (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Ali Asmar membenarkan pembatalan kujungan Presiden Jokowi ke Sumbar. Hasil rapat terakhir Pemprov Sumbar dengan protokoler Kepresidenan, kedatangan Presiden ke Sumbar akan dijadwal ulang.

"Hasil rapat perwakilan Pemprov diketuai pak Wagub dengan protokoler kepresidenan akan dijadwal ulang," kata Sekda saat dihubungi KLIKPOSITIF, Rabu malam.

Menurut Sekda, pembatalan tersebut dikarenakan presiden punya banyak agenda. Namun program presiden berupa tol Padang-Pekanbaru tetap berjalan. "Pergeseran jadwal saja," tuturnya.

Namun untuk jadwal ulang akan menunggu hasil pasti dari protokoler kepresidenan.

Sementara untuk program presiden berupa tol trans Sumatera semuanya akan tetap jalan, termasuk tol Padang-Pekanbaru.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan Hutama Karya sebagai penanggung jawab baik itu masalah pembebasan lahan maupun yang lainnya," katanya.

Sebelumnya dijadwalkan orang nomor satu di Indonesia itu akan melakukan kunjungan ke Sumbar dalam rangka meresmikan ground breaking jalan tol Padang-Pekanbaru, meresmikan pabrik Indarung VI Semen Padang, pengendalian banjir Batang Anai, serta penyerahan sertifikat tanah masyarakat dalam program lima juta sertifikat tanah.

Informasi agenda kunjungan diterima Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melalui telepon Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono.

[Joni Abdul Kasir]