Ini Partai Pertama yang Mendaftar ke KPU Pasaman

"Dokumen pendaftaran langsung diserahkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Syahrial Thaib bersama puluhan pengurus"
Ketua DPC PDI Perjuangan, Syahrial Thaib Menyerahkan Berkas Pendaftaran (Man St Pambangun/KLIKPOSITIF)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Kabupaten Pasaman menyerahkan dokumen pendaftaran untuk verifikasi ke KPU Pasaman, Rabu 11 Oktober 2017 sore.

Dokumen yang diserahkan berupa daftar anggota (formulir F2) foto kopi E-KTP, dan foto Kopi KTA masing-masingnya sebanyak 419. Setelah diperiksa, KPU menyatakan dokumen partai PDIP lengkap dan diberikan tanda terima pendaftaran.

Sejak dibuka pendaftaran partai politik untuk ikut serta dalam Pileg 2019 3 Oktober 2017 lalu. Baru satu partai yang telah diberikan tanda terima pendaftaran.

Dokumen pendaftaran langsung diserahkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Syahrial Thaib bersama puluhan pengurus berpakaian partai yang diterima oleh Divisi Hukum, Aslamiyah beserta tim dari Sekretariat KPU Kabupaten Pasaman.

Syahrial Thaib mengatakan, pihaknya telah menyerahkan berkas pendaftaran ke Sekretariat KPU Kabupaten Pasaman guna dilakukan verifikasi sebagai persyaratan peserta pemilu 2019 sesuai peraturan KPU.

"Yang jelas persyaratan pendaftaran sudah kami serahkan semua. Alhamdulillah, seluruh dokumen pendaftaran kita keseluruhannya sudah dinyatakan lengkap oleh KPU," ujarnya.

Penyerahan berkas pendaftaran ini, juga sesuai petunjuk teknis dari Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan agar seluruh kadernya di seluruh Indonesia serentak menyerahkan berkas.

Sementara itu, Divisi Hukum KPU Pasaman, Aslamiyah menjelaskan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasaman telah menyerahkan dokumen pendaftaran untuk di verifikasi sebagai salah satu persyaratan peserta Pemilu 2019 mendatang.

"Seluruh dokumen pendaftaran dari DPC PDI Perjuangan yang diserahkan itu, setelah di lakukan pengecekan muai dari, kelengkapan berkas, berkas yang dimaksud adalah jumlah daftar nama anggota partai dengan menggunakan formulir lampiran dua model F2 Parpol, jumlah salinan KTA, jumlah salinan E-KTP/surat keterangan sama jumlahnya dengan data yang ... Baca halaman selanjutnya