Hari Keempat Pencarian Orang Hilang di Pasaman, BPBD Tambah Personel

"Tim akan menelusuri Rimbo Data dengan lima jam perjalanan dan sudah bergerak ke lokasi"
ilustrasi (istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman menambah personel untuk mencari orang hilang di Rimbo Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.

Hari keempat pencarian seorang petani nilam bernama Zulfahmi (65) ini belum membuahkan hasil. Namun, tim pencarian sudah menemukan jejak korban di tengah hutan.

Kepala BPBD Pasaman, Masfet Kenedi kepada KLIKPOSITIF mengatakan, hari ini pencarian dilanjutkan dengan menambah tim yang terdiri dari tujuh personel Basarnas, satu personel Mapala dari Padang, Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran serta anggota BPBD.

"Dua tim masuk dari hutan Malampah dan satu tim lagi masuk dari arah Jambak, Kecamatan Lubuk Sikaping," ujar Masfet.

Tim akan menelusuri Rimbo Data dengan lima jam perjalanan dan sudah bergerak ke lokasi. Kemudian, hari sebelumnya, pencari sempat menemukan jejak korban di arah Hulu Jambak dan Simpang Kiri, makanya tim masuk kembali dari Jambak.

"Hari pertama pencarian, tim masih bisa komunikasi dengan korban melalui telepon gengamnya. Korban mengatakan dia berada di tepi sungai, namun tidak tahu jalan keluar, tapi saat ini komunikasi tidak bisa lagi," sebutnya.

Sebelumnya, seorang warga Simparayo, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari bernama Zulfahmi (65) dikabarkan hilang di dalam hutan Malampah sejak Senin lalu. Hingga saat ini korban belum juga ditemukan.

[Man St Pambangun]