Hari Kelima Pencarian Orang Hilang, BPBD Pasaman Dirikan Posko di Hutan

"Hingga hari kelima, pencarian belum membuahkan hasil"
Personel BPBD Pasaman mendirikan posko di dalam hutan guna melanjutkan pencarian orang hilang. (istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman, Sumbar mendirikan posko pencarian petani nilam di tengah hutan. Hingga hari kelima, pencarian belum membuahkan hasil.

Baca : Pergi ke Ladang, Petani Nilam Hilang di Hutan Malampah

"Kita mendirikan posko untuk pencarian Zulfahmi (65) di tengah hutan. Tim gabungan mencari korban siang dan malam, tapi belum ditemukan," kata Kepala BPBD Pasaman, Masfet Kenedi ketika dikonfirmasi KLIKPOSITIF, Jumat (13/10).

Namun, jelas Masfet, personel sudah menemukan peralatan pertanian yang dibawa oleh korban saat pergi ke kebun nilam bersama lima orang temannya. Selain itu, personel juga menemukan bekas makanan atau tempat makanan yang dibawa korban.

Melalui petunjuk itu, pagi ini personel BPBD, Mapala, Basarnas dan tim lainnya kembali melakukan pencarian. Tim mulai mencari korban dimulai dari tempat penemuan peralatan sepanjang lima kilometer ke seluruh penjuru.

Selain personel, pencarian korban juga diikuti oleh puluhan masyarakat setempat. "Mudah-mudahan korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat," ujarnya.

[Man St Pambangun]