Sindir TNI, Pria di Agam Ini Minta Maaf

"dia dikenakan sanksi berupa wajib lapor ke Koramil Lubuk Basung sekali dalam dua hari"
ilustrasi medsos (istimewa)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Yusrizal Ris Rizal, sebuah akun di facebook, mendadak jadi perhatian warganet karena status yang ditulisnya di kolom komentar. Akun tersebut menulis status yang menyindir TNI. Belum lama status itu ditulis, sudah terlihat 83 komentar warganet mengomentari pukul 11.00 WIB, Kamis (12/10).

Malamnya, pukul 19.00 WIB, personel Kodim 0304/Agam mendatangi pemilik akun yang diketahui bernama Yusrizal, pensiunan BUMN yang tinggal di Jorong Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Agam.

Kedatangan personel Kodim untuk meminta klarifikasi terkait status tersebut. Dandim 0304/Agam, Letkol Kav Salim Kurniawan mengatakan tulisan Yusrizal menjadi perhatian banyak pihak. Setelah diminta klarifikasi, Yusrizal meminta maaf atas status yang ditulisnya.

"Saya minta maaf telah khilaf. Jujur tak ada maksud saya seperti itu. Saya ini keluarga TNI," ucap Yusrizal dengan mata berkaca-kaca.

Menurut Yusrizal, dia menulis cuitan tersebut dengan spontan tanpa maksud apa-apa. "Ini murni kesalahan saya, maafkan saya," ungkapnya.

Yusrizal juga menulis permintaan maaf di akun facebooknya. Tapi, Pantauan KLIKPOSITIF.com pada Jumat (13/10), akun tersebut tidak lagi ditemukan.

Dandim 0304/Agam Letkol Kav Salim Kurniawan mengajak masyarakat bijak menggunakan media sosial. "Medsos itu dampaknya luar biasa. Bijaklah mengunakannya," ujar Dandim.

[Hatta Rizal]