Ini Tiga Fitur Berguna yang Bisa Anda Dapatkan Melalui Aplikasi PLN Mobile

" pelanggan dapat mendaftarkan maksimal empat IDPEL pada satu akun PLN Mobile"
Tampilan laman awal aplikasi PLN Mobile (KLIKPOSITIF/Khadijah)

KLIKPOSITIF - Positifers, apakah Anda sudah mendownload aplikasi PLN Mobile? Jika belum, sebaiknya Anda mendownloadnya sekarang agar Anda tidak ketinggalan mengenai informasi sistem kelistrikan yang bisa didapat melalui aplikasi ini.

Di aplikasi ini, pelanggan dapat mendaftarkan maksimal empat IDPEL pada satu akun PLN Mobile. Untuk itu, pelanggan seluruh golongan tarif dapat mendaftarkan IDPEL-nya dan segera memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya sehingga pelanggan juga dapat mengontrol tagihan listrik dan riwayat pemakaian token listrik secara remote.

Aplikasi PLN Mobile ini bisa Anda gunakan di ponsel pintar dengan mendownloadnya melalui aplikasi Play Store. Melalui aplikasi PLN Mobile, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan dari berbagai fiturnya yakni:

1. Fitur Permohonan
Melalui aplikasi PLN Mobile, Anda bisa melakukan permohonan pasang baru, permohonan mutasi tarif/daya, dan permohonan penerangan sementara tanpa perlu pergi ke kantor PLN terlebih dahulu.

2. Fitur Pengaduan
Aplikasi PLN Mobile juga bisa menerima layanan pengaduan dan status pengaduan. Bahkan hanya melalui aplikasi ini, Anda bisa menghubungi Contact Center PLN 123 menggunakan kuota internet, atau langsung menghubunginya dengan nomor telepon selular Anda.

3. Fitur Informasi
Di aplikasi PLN Mobile, Anda juga bisa mendapatkan informasi tagihan listrik dan token listrik, informasi tarif listrik (TDL), Simulasi pasang baru, Simulasi perubahan daya dan Simulasi penerangan sementara.

Selain fitur tersebut, Anda juga bisa mendapatkan berita-berita update terbaru dari PLN. Bahkan saat Anda baru mengaktifkan aplikasi tersebut, lokasi Anda bisa langsung terlacak oleh aplikasi ini. Sehingga jika listrik Anda bermasalah, PLN bisa langsung mendatangi lokasi tempat listrik Anda bermasalah.