Gubernur Sumbar: Karang Taruna Jangan Sampai Ditumpangi Kepentingan Politik

"sejak dulu marwah karang taruna sebagai perkumpulan anak muda yang terus melakukan gerakan sosial,"
Gubernur lantik pengurus Karang Taruna Sumbar periode 2017-2022 (Cecep/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pengurus Karang Taruna Sumbar periode 2017-2022 resmi dilantik oleh Gubernur SUmbar Irwan Prayitno. Larangan untuk tidak ikut pada politik praktis pun ditegaskan pada 7000 lebih anggotanya.

Irwan Prayitno mengungkapkan, sejak dulu marwah karang taruna sebagai perkumpulan anak muda yang terus melakukan gerakan sosial, tidak pantas dicampuradukkan pada gerakan politik praktis.

"Ini wadah positif, jangan sampai ditumpangi kepentingan politik. Anggota karang taruna harus netral. Terus berikan kontribusi yang positif. Jadi mitra dengan memberikan gagasan yang cerdas. Tentu akan membantu dalam memecahkan persoalan daerah," kata Irwan Prayitno, Selasa 17 Oktober 2017.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) karang taruna pusat, Deden Sirajuddin, menyebut karang taruna berbuat untuk kemaslahatan masyarakat terutama aksi sosial.

"Tidak boleh terkontaminasi dengan kepentingan politik praktis. Saya tidak menampik karang taruna dipimpin seorang politisi. Namun, tetap dalam pergerakan harus dipisahkan antara kepentingan pribadi dengan kepentingan organisasi," ungkapnya.

Ketua karang taruna Sumbar, Mahdianur Musa mengatakan, anggota karang taruna di Sumbar mencapai 7.000 orang lebih.

[Cecep Jambak]