BNPB Telah Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pasaman Senilai Rp6,1 Miliar

" Bantuan itu ditujukan untuk korban banjir di dua kecamatan di Kabupaten Pasaman yakni Kecamatan Panti, dan Kecamatan Mapattunggul Selatan."
Banjir di Pasaman. (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

KLIKPOSITIF - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat sebesar Rp6,1 Miliar.

"Uang tersebut sudah masuk ke rekening BPBD Pasaman," kata Kepala BPBD Pasaman, Sayuti Pohan ketika ditanya KLIKPOSITIF, Sabtu 14 Mei 20016.

Menurut Pohan, dana untuk bantuan korban banjir bandang itu baru masuk ke rekening BPBD Pasaman pada Jumat 13 Mei malam melalui transfer. Bantuan itu ditujukan untuk korban banjir di dua kecamatan di Kabupaten Pasaman yakni Kecamatan Panti, dan Kecamatan Mapattunggul Selatan.

Bantuan itu akan dipergunakan untuk 9 kegiatan. Di Kecamatan Mapattunggul Selatan ada 5 kegiatan yakni perbaikan jembatan gantung dan air bersih di Nagari Muaro Sungailolo, pembuangan longsoran dan pembentukan badan jalan ruas Jorng Pangian sampai ke Jorong Rotan Gotah. Selain itu untuk normalisasi batang Sungailolo dan satu lagi perbaikan jaringan air bersih di Jorong Pangian.

Sementara di Kecamatan Panti ada 4 kegiatan yaitu pembangunan dam penahan tebing, perbaikan 2 unit jembatan dan perbaikan jaringan air bersih yang semuanya terletak di Mudik Air Lundar.

Serta perbaikan 44 unit hunian masyarakat dengan berbagai kerusakan, baik rusak berat, sedang dan ringan.

[Man St Pambangun]