Hendratmo, Calon Ketua Karang Taruna Kota Padang dengan Segudang Prestasi

"Kesusksesan ini pula lah yang mengantarkan Karang Taruna Indarung menjadi terbaik I Tingkat Kota Padang, dan terbaik peringkat II di Sumatera Barat,"
Hendratmo (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Jelang pemilhan Ketua Karang Taruna Kota Padang yang akan digelar akhir bulan ini, berbagai kandidat calon mulai bermunculan. Salah satunya, Hendratmo. Pria kelahiran Indarung, Lubuk Kilangan 37 tahun silam itu aktif terlibat di organisasi Karang Taruna semenjak tahun 1995 hingga sekarang.

"Saya menyatakan maju, karena saya ini kader. Sudah 22 tahun saya di Karang Taruna, berbagai jabatan pun saya emban. Mulai dari tingkat kelurahan hingga ke tingkat kota. Saat ini saya menjabat sebagai pengurus Karang Taruna Kota Padang," kata Hendratmo, Kamis, (19/10).

Selain saat menjabat sebagai pengurus, Hendratmo juga mengaku bahwa sudah saatnya ia maju menjadi calon ketua, apalagi selama di Karang Taruna, sudah banyak prestasi yang ia raih bersama Karang Taruna. 

Beberapa di antaranya, terpilih mewakili Karang Taruna Indarung pada penilaian Karang Taruna Berprestasi Tingkat Nasional pada tahun 1997. Kemudian pada 2006 ketika menjadi Ketua Karang Taruna Indarung, Hendratmo pun juga sukses mewujudkan kegiatan bulan Bakti tingkat Nasional yang di hadiri 33 propinsi se- indonesia.

"Kesusksesan ini pula lah yang mengantarkan Karang Taruna Kekurahan Indarung menjadi Karang Taruna terbaik I Tingkat Kota Padang, dan terbaik II tingkat Sumatera Barat," ujar pria hitam manis itu.

Puncaknya, lanjut Hendratmo, yaitu pada 2010, Karang Taruna Indarung di bawah kepemimpinannya, terpilih mewakil Sumatera Barat ke tingkat Nasional dan menjadi terbaik tiga pada penilaian Karang Taruna se-Indonesia.

"Tentu keberhasilan tersebut, tidak terlepas dari kerjasama kawan-kawan Karang Taruna Indarung yang semakin solid," ujar Hendratmo yang bergelar adat Sutan Sidi itu.

Sejak terpilih menjadi Karang Taruna terbaik di tingkat Nasional, Hendratno menyebut bahwa Karang Taruna Indarung kemudian didapuk sebagai Karang Taruna percontohan ... Baca halaman selanjutnya