LPPD Selenggarakan Babak Penyisihan PESPARAWI Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Mentawai 2017

"diadakannya Lomba Paduan Suara Gerejawi, atau biasa disingkat dengan nama PESPARAWI itu bertujuan untuk menyaring kelompok paduan suara, vokal grup, atau persembahan menyanyi tunggal (solo song)"
Salah satu peserta Lomba Pesparawi, dari paduan suara GKPM Sikakap tampil memukau (Ist)

MENTAWAI- KLIKPOSITIF - Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar lomba Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Kecamatan yang digelar pada 10 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Di Kecamatan Sikakap, lomba Pesparawi yang mempertandingkan lagu-lagu kristiani ini berlangsung cukup meriah. Sekitar 12 kontingen, antara lain dari kontingen jemaat GKPM Maranatha, jemaat GKPM Seay Baru, jemaat resort GKPM Muara Taikako, GKPM Resort Matobe dan kontingen lainnya mengiktui lomba yang mempertandingkan dua kategori lomba, yaitu Paduan Suara dan Solo Song.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Seminar Siritoitet mengatakan, diadakannya Lomba Paduan Suara Gerejawi, atau biasa disingkat dengan nama PESPARAWI itu bertujuan untuk menyaring kelompok paduan suara, vokal grup, atau persembahan menyanyi tunggal (solo song).

Sehingga nantinya, pemenang dari kegiatan di tingkat Kecamatan ini akan dipertemukan dengan Kecamatan lain di Tuapejat, untuk menentukan pemenang yang bakal mewakili Kabupaten Mentawai guna berkompetisi di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

"Diadakannya Pesparawi di tingkat Kecamatan ini bertujuan untuk menyaring atau menyeleksi group-group paduan suara, vokal group dan solo song di tingkat kecamatan, yang nantinya pemenang di tingkat kecamatan ini akan kita pertemukan lagi di Kabupaten untuk menentukan satu pemanang yang akan mewakili lomba pesparawi di tingkat Provinsi atau Nasional, “ Kata Seminar Siritoitet di Sikakap, Jumat, (13/10).

Pagelaran Pesparawi tingkat Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Mentawai yang digelar secara berurutan itu, dimulai dari kecamatan Sipora Utara pada 29 -30 September 2017, kemudian di Sipora Selatan, 2-3 Oktober 2017, di Sikakap 13-14 Oktober 2017, di Pagai Selatan 15-16 Oktober 2017, di Pagai Utara 17-18 Oktober 2017, di Siberut ... Baca halaman selanjutnya