Ditemukan Guling-guling, Nenek Ini Dikirim ke Dinsos Padang

"Ada yang mengenal nenek ini?"
Yunimar (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang baru saja menampung perempuan tua terlantar bernama Yunimar yang telah berusia 70 tahun. Dari pengakuan nenek itu pada petugas, dia berasal dari Salimpaung, Tanah Datar.

Awalnya Yunimar ditemukan warga dalam kondisi berguling-guling di Pasar Banda Buek, Lubuk Kilangan Padang Rabu 18 Oktober 2017. Kemudian, dibawa warga ke Mapolsek Lubuk Kilangan.

Dari Mapolsek, kemudian diberitahukan pada Kasi Kesos Kecamatan Lubuk Kilangan. Setelah ditampung di Mapolsek, Yunimar diantar ke Dinas Sosial Kota Padang.

"Jadi sudah satu malam ibu ini di Dinas Sosial Kota Padang," sebut Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Padang, Dewi Ria, Kamis 19 Oktober 2017.

Dikatakannya, mengingat kondisi Yunimar yang tidak stabil, ditambah dengan luka di kaki, maka Dinas Sosial membawa ke RSUD Rasyidin Sungai Sapih Padang.

"Dari hasil pemeriksaan medis, ternyata nenek ini kondisi gula darahnya 200 lebih," sebutnya.

Dari pengakuan nenek ini selama tinggal di Padang, ia menumpang dengan Upik Laban, disekitar Banda Buek, Lubuk Kilangan.

"Kami ingin bawa nenek ini ke rumah Upik Laban itu. Tapi dia tidak tahu alamatnya," ungkap Dewi.

Untuk diketahui, dari penuturan nenek itu, anaknya ada dua orang di Batam. Hanya saja tidak ada alamat dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Apalagi saat diperiksa bawaannya tidak ada alamat yang bisa jadi rujukan.

Hingga Kamis malam, nenek itu masih berada di Dinas Sosial Kota Padang dan diharapkan kepada pihak keluarga atau yang mengenal nenek ini bisa mendatangi Dinsos Padang.

[Joni Abdul Kasir]