Semen Padang U-17 Berpeluang Lolos 16 Besar Piala Soeratin

"Sore ini kita harus menang melawan tim Bali, untuk memastikan langkah maju ke 16 besar nasional"
Semen Padang U-17 (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Menghadapi pertandingan terakhir di grup F Piala Soeratin U-17, tim yang mewakili Sumatera Barat, Semen Padang U-17 berpeluang besar utuk maju ke babak 16 besar dengan potensi menduduki peringkat kedua.

Asisten Pelatih Semen Padang U-17 Rian Damara, pada KLIKPOSITIF, Jumat (17/10) mengatakan, hari ini adalah pertandingan terakhir di grup F, yang menentukan lolos atau tidaknya kami ke babak selanjutnya atau 16 besar.

"Sore ini kita harus menang melawan tim Bali, untuk memastikan langkah maju ke 16 besar nasional," kata Rian Damara pada KLIKPOSITIF dihubungi dari Padang, Jumat (20/10).

Ia menambahkan, peluang maju tersebut cukup besar mengingat poin yang didapat Semen Padang U-17 dan tim Bali sama tiga poin, anak-anak cukup menang 1-0 tanpa perlu menghawatirkan hasil pertandingan antara Persiter Ternate yang melawan tim dari Bengkulu.

Rian mejelaskan hitung-hitungannya Persiter dapat membungkam bengkulu dan dipastikan tim dari Maluku Utara itu menjadi juara grup dan Semen Padang U-17 jika menang akan duduk di posisi kedua dengan enam poin, dimana saat ini tim dari bali juga mengumpulkan tiga poin sama dengan Semen Padang U-17.

"Kita telah tekankan pada anak-anak untuk bermain lepas, dan kelemahan saat kalah dari Persiter kemaren juga telah dievaluasi dengan membenahi pertahanan," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Semen Padang U-17 pada pertandingan pertama membungkan tim dari Bengkulu dengan skor 6-4 namun pada pertandingan kedua takluk ditangan perwakilan Maluku Utara dengan skor mencolok 6-1.

"Kita ingin hari ini anak-anak menang untuk mengobati duka masyarakat Sumbar, karena tim senior kita Semen Padang FC saat ini tengah terpuruk, semoga adik-adik ini dapat meraih prestasi terbaik dan terus melaju hingga final nantinya. Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Sumbar," harapnya.

Sementara itu, Manajer Semen Padang U-17 Syafrianto Rusli menyatakan ... Baca halaman selanjutnya