Orangtua Muslim Ini Dipolisikan Karena Nama Anak

"Namun petugas balai kota segera memberi tahu jaksa penuntut umum, yang sekarang menantang nama tersebut di pengadilan."
Ilustrasi. (Getty Images.)

KLIKPOSITIF - Pasangan suami istri di Prancis telah dilaporkan ke pihak berwenang karena mencoba menamai anak mereka dengan nama "Jihad". Orangtua Muslim ini mencoba mendaftarkan nama itu ke balai kota dekat Toulouse setelah melahirkan anak pada bulan Agustus.

Namun petugas balai kota segera memberi tahu jaksa penuntut umum, yang sekarang menantang nama tersebut di pengadilan karena dinilai berhubungan dengan terorisme. Seorang hakim kemudian akan memiliki kekuatan untuk memerintahkan pasangan tersebut memilih nama lain.

Suami dan istri yang tidak disebutkan namanya tersebut mengklaim bahwa kata Jihad tidak berarti perang, melainkan mengacu pada usaha dan perjuangan.

Empat tahun yang lalu pasangan lain yang anak laki-lakinya juga bernama Jihad dihukum penjara karena membiarkan si anak ke sekolah memakai kaos dengan slogan 'Saya adalah bom' di bagian depan dan 'Lahir pada 9/11' di belakang.

Hukum Prancis menyatakan bahwa setiap nama pertama dapat diberikan asalkan tidak bertentangan dengan kepentingan anak di kemudian hari.

Sumber: Mirror.co.uk