Polda Sumbar Tangkap Dua Pengedar Narkoba Lintas Provinsi

"Dua orang tersangka itu dietahui berinisial WD (33) dan RT (27)"
Rilis Penangkapan Dua Pelaku Pengedar Narkoba Lintas Provinsi di Mapolda Sumbar (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Daerah Sumatera Barat menangkap dua orang pengedar narkoba di Sumatera Barat tengah membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Dua orang tersangka itu dietahui berinisial WD (33) dan RT (27), mereka ditangkap oleh Subdit I Ditres Narkoba Polda Sumbar pada Rabu 18 Oktober 2017 di Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

Penangkapan tersebut bermula saat petugas mendapatkan informasi bahwa sebuah mobil dengan nomot plat BM 1574 DA membawa narkoba jenis sabu-sabu.

"Saat kami hentikan, awalnya kedua tersangka ini tidak mengakui hal tersebut. Namun kemudian tim melakukan penggeledahan di mobil tersangka," kata Dir Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Kumbul KS, Selasa 24 Oktober 2017.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 231,36 gram di dalam mobil yang mereka kendarai.

"Saat kami tanyai asal barang tersebut, tersangka mengatakan bahwa barang tersebut berasal dari daerah Pekanbaru," lanjut Kumbul.

Setelah dilakukan pengembangan ke Pekanbaru dengan bekerja sama dengan Polda Kepulauan Riau, tim berhasil penggerebekan di rumah DPO yang berinisial BR-yang diketahui sebagai pemilik sabu-sabu itu.

"Saat kami lakukan penangkapan di rumah DPO, kami tidak menemukan tersangka. Namun dari penggeledahan itu kami menemukan barang bukti berupa enam paket narkoba dan dua paket seberat 2,5 kilogram," jelas Kumbul kemudian.

Ia mengatakan bahwa sementara ini kedua tersangka diancam dengan pasal 114 ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati.

[Halbert Chaniago]