KA Pengangkut Semen ke Teluk Bayur Anjlok di Stasiun V Alai

"Saya sempat kaget begitu mendengar benturan yang cukup keras. Begitu ke luar dari rumah, ternyata benturan itu disebabkan oleh anjloknya empat gerbong kereta api."
(Riki Suardi/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF – Kereta api pengangkut Semen Padang dari Indarung ke Pelabuhan Teluk Bayur anjlok di Stasiun Pauh V, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Rabu (25/10/2017) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun demikian, peristiwa tersebut membuat akses jalan masyarakat di lokasi kejadian sempat terganggu sekitar tiga jam lamanya, karena sebagian gerbong semen kereta api berhenti di jalur yang berada di tepat di perlintasan jalan dari Simpang Alai menuju Limau Manis.

"Sekitar pukul 11.00 WIB tadi, sebagian gerbong yang menutup badan jalan antara Simpang Alai menuju Limau Manis sudah ditarik pihak PT KAI. sekarang akses jalan masyarakat sudah kembali normal," kata Refi, salah seorang warga di lokasi kejadian. 

Sementara itu, salah seorang saksi mata bernama Munir (74), menuturkan peristiwa anjloknya kereta api pengangkut semen itu cukup menganggetkan masyarakat yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Saya sempat kaget begitu mendengar benturan yang cukup keras. Begitu ke luar dari rumah, ternyata benturan itu disebabkan oleh anjloknya empat gerbong kereta api. Hanya berselang beberapa menit kemudian, masyarakat langsung berdatangan untuk melihat peristiwa tersebut," bebernya. 

Saat ini, sejumlah petugas PT KAI Divre II Sumatera Barat, polisi dan pihak PT Semen Padang masih berada di lokasi kejadian. Mereka saling berkoordinasi terkait penyebab anjloknya kereta api pengangkut semen tersebut. (*)