Pemuda Disabilitas Beri Kontribusi untuk Negeri dengan Prestasi

"Undangan ini langsung dari Menpora Imam Nahrawi sebagai rasa hormat dan apresiasi karena saudara-saudara adalah bagian dari keluarga besar Bangsa Indonesia tanpa terkecuali"
Kemenpora menggelar beberapa kegiatan terkhusus untuk para pemuda selain Video Conference 9 titik bersama Menpora Imam Nahrawi. (Kemenpora)

KLIKPOSITIF -- Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89 tahun 2017, Kemenpora menggelar beberapa kegiatan terkhusus untuk para pemuda selain Video Conference 9 titik bersama Menpora Imam Nahrawi. Selain itu, juga digelar Pelatihan Pengembangan Kapasitas Diri dan Penganugerahan Pemuda Hebat Indonesia yang diikuti para disabilitas di Halaman Utama Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (27/10) pagi.

Sesmenpora ucapkan selamat bergabung kepada para peserta pelatihan khususnya para penyandang disabilitas. Ia sampaikan undangan pelatihan langsung datang dari Bapak Menpora Imam Nahrawi. "Undangan ini langsung dari Menpora Imam Nahrawi sebagai rasa hormat dan apresiasi karena saudara-saudara adalah bagian dari keluarga besar Bangsa Indonesia tanpa terkecuali," ujarnya.

Menpora menurutnya, terus memberikan perhatian yang sama untuk para disabilitas di semua perhelatan olahraga baik bertaraf nasional dan internasional. "Mereka mendapatkan bonus uang yang sama dengan atlet SEA Games pada perhelatan Asean Para Games 2017 lalu, pada saat paralimpic sama dengan olimpiade, Asian Games 2018 pun nanti juga sama," tambahnya.

Sesmenpora tegaskan pemerintah sama sekali tidak melakukan diskriminasi tetap memberlakukan spesial treatment dengan semua kondisi yang ada mari kita bangkitkan potensi yang dimiliki. "Mari kita tunjukkan di HSP yang baik ini kita bersama -sama bahwa para pemuda penyandang disabilitas juga mampu memberikan kontribusi untuk negeri ini," katanya.

"Di hari Sumpah Pemuda ini mari kita maknai untuk bersatu untuk bekerja bersama, selamat menikmati acara ini, insyallah setelah selesai Sholat Jumat Bapak Menteri akan bergabung dengan kita dengan berdialog dengan para pemuda di beberapa tempat di Indonesia untuk memberikan pesan bahwa pemuda Indonesia tetap bersatu dan pemuda adalah potensi masa depan Indonesia, tutupnya. (*)

Sumber: Kemenpora