Larikan Mobil Pegawai Kejati Sumbar, Pemuda 17 Tahun Ini Ditangkap di Pasbar

"tersangka langsung diamankan saat mengendarai mobil curian tersebut bersama pacarnya berinisial 'D'"
Tersangka pencurian mobil di Padang yang ditangkap jajaran Reskrim Polres Pasaman Barat. (istimewa)

PASBAR, KLIKPOSITIF -- Seorang pemuda asal Jorong Tanjung Pangkal, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman Barat-Sumbar ditangkap jajaran Reskrim Polres Pasaman Barat, Selasa (31/10). Pemuda 17 tahun ini ditangkap karena melakukan aksi pencurian mobil milik pegawai Kejati Sumbar.

Kapolres Pasbar, AKBP Iman Pribadi Santoso melalui Kapolsek Kinali, AKP Syaiful Zubir membenarkan penangkapan tersebut. Pemuda berinisial 'K' ini diamankan Selasa dinihari di Jorong Tanjung Pangkal, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman beserta satu unit mobil hasil kejahatannya.

Penangkapan terhadap pemuda ini bermula dari laporan pencurian terhadap satu unit mobil jenis Toyota Avanza nopol BA 1827 OD atas nama Hardi Van Boesten pada Senin (30/10) pagi di Prima Car Wash, Jalan Raden Saleh, Padang, tepatnya di samping Kantor Kejati Sumbar.

Pemilik mobil pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Kota Padang. Melalui kooordinasi dengan jajaran Polres se-Sumbar, polisi pun mendapat informasi jika mobil tersebut dilarikan tersangka bersama rekannya ke Kinali, Pasaman Barat.

"Kita dapat laporan dari Padang kalau tersangka ini menuju ke Pasbar bersama temannya. Berbekal laporan dan plat nomor tersebut, tersangka langsung diamankan saat mengendarai mobil curian tersebut bersama pacarnya berinisial 'D'," ujar Syaiful.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Polsek Kinali dan menunggu penyelidikan dari Sat Reskrim Polresta Padang. "Dari hasil penyidikan, pemilik mobil adalah pegawai Kejaksaan Tinggi Sumbar (Kejati Sumbar). Saat diamankan, dia tidak melawan," tutup Syaiful.

[Buyung Fajri]