Bupati Minta Polisi Mentawai Langsung Tangkap ASN yang Terlibat Narkoba

"kejahatan penyalahgunaan obat-obat terlarang atau narkoba merupakan kejahatan luar biasa yang perlu adanya penanganan secara bersama"

MENTAWAI, KLIPOSITIF - Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet minta jajaran Kepolisian Mentawai melakukan tindakkan tegas, apabila menemui ada  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Mentawai terlibat menggunakan Narkoba. 

“Kalau ada oknum ASN yang terlibat narkoba, siapapun dia, silahkan bapak-bapak dari kepolisian tak perlu minta izin lagi sama saya, langsung tangkap saja pelakunya,” kata Yudas pada sambutan acara sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba yang diselenggarakan Kesbangpol Mentawai di Tuapeijat, Selasa (31/10).

Pelaku penyalahgunaan obat-obat terlarang, kata Yudas, merupakan perbuatan kejahatan internasional yang tidak bisa ditolerir dan merusak generasi bangsa.

Menurut Yudas, kejahatan penyalahgunaan obat-obat terlarang atau narkoba merupakan kejahatan luar biasa yang perlu adanya penanganan secara bersama, baik antara penegak hukum atau kepolisian dan seluruh lapisan masyarakat.  “Mentawai ini daerah kepulauan, ada pintu masuk, ataupun pintu keluar yang dimanfaatkan untuk pengedaran barang haram ini. Tentunya ini butuh pengawasan baik dari kepolisian, maupun dari berbagai elemen masyarakat untuk melakukan pemberantasan, “ Ujar Yudas.

Yudas mengharapkan, agar setiap keluarga di Mentawai melakukan tindakan pengawasan, sekaligus pencegahan di lingkungan keluarganya masing-masing, terhadap ancaman bahaya narkoba ini. Tindakan pencegahan itu bisa melalui pengajaran Agama, di samping secara terus-menerus juga diadakan penyadaran melalui berbagai kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba ini.

"Intinya harus ada penyadaran, terutama kepada generasi muda yang akan menjadi pelopor bangsa, seperti kegiatan saat ini yang diikuti pelajar, dan organisasi kepemudaan,” Ujar Yudas

Di sisi lain, Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Propinsi Sumatera Barat (BNNP) Sumbar, Raymond, meminta peran aktif masyarakat ... Baca halaman selanjutnya