Persiapan TDS di Bukittinggi Rampung 85 Persen

Ilustrasi
Ilustrasi (Istimewa)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Bukittinggi mengklaim persiapan Tour de Singkarak (TdS) etape 9 yang akan berlangsung pada Minggu 26 November 2017 mendatang, sudah hampir rampung.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Erwin Umar mengatakan, secara umum kesiapan Bukittinggi sebagai lokasi finish terakhir balapan dan penutupan kegiatan sudah mencapai 85 persen.

baca juga: Ambruk Karena Longsor, Kelok Cindua Ngarai Sianok Segera Diperbaiki

"Rutenya sudah ditentukan, jadi kesiapan rutenya sudah selesai," katanya.

Secara spesifik Erwin menerangkan, para pebalap TdS akan mengitari Kota Bukittinggi sebanyak 6 kali dengan panjang rute mencapai 36 kilometer.

baca juga: Berlakukan New Normal, Wagub Sumbar Puji Wako Bukittinggi

"Soal kesiapan infrastruktur seperti rute jalan yang saat ini sedang banyak galian, H-4 sebelum TdS semuanya harus selesai sebab sudah diwanti-wanti oleh panitia," jelas Erwin.

Seperti yang diketahui, balapan Tour de Singkaran pada etape 9 nanti, pebalap akan melintasi mulai dari kantor Bupati Pasaman.

baca juga: Keluar dari PSBB, Pemko Bukittinggi Persiapkan Langkah New Normal

Dalam perjalanan, pebalap akan melintasi titik Equator Bonjol kemudian Palupuah melewati Simpang Patai Bukittinggi. Dari sana pebalap bakal menempuh balapan keliling kota sebelum finish di Lapangan Wirabraja.

Untuk balapan dalam kota, pebalap akan mengitari Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Jambu Air-Simpang Jambu Air-Taluak-Jalan M Yamin-Jalan St Syahrir-Jalan Guru Hamzah-Jalan M.Syafei-Tugu Polwan-Finish Lapangan Wirabraja.

baca juga: Bukittinggi Mengaku Siap Jadi Percontohan Awal New Normal di Sumbar

[Hatta Rizal]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa