Antisipasi Teror, Mapolresta Padang Tingkatkan Pengawasan Pengunjung Dengan Langkah Ini

"Kami meminta pengunjung untuk meninggalkan kartu identitasnya di Pos Penjagaan dan membuat jalur satu arah untuk masuk dan keluar Mapolresta"
Mapaolresta Padang (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Adanya teror yang menimpa Polres Dharmasraya membuat Polresta Padang meningkatkan pengamanan dilingkungan polresta setempat, terutama pengawasan terhadap masyarakat yang akan memasuki pekarangan Mapolresta Padang.

"Kami meningkatkan pengamanan dan pengawasan dengan cara melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung Mapolresta Padang," ujar Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz, Minggu 12 November 2017.

Selain melakukan pemeriksaan, pihaknya juga memberikan ID card kepada pengunjung yang akan masuk dan menukarnya dengan kartu identitas.

"Kami meminta pengunjung untuk meninggalkan kartu identitasnya di Pos Penjagaan dan membuat jalur satu arah untuk masuk dan keluar Mapolresta," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung tahanan dan apa yang dibawa oleh pengunjung.

"Kami memeriksa setiap yang masuk ke Mapolresta, baik bawaannya ataupun orangnya. Terlebih bawaan yang bisa membakar atau bawaan yang akan mengancam keamanan di Mapolresta Padang," lanjutnya.

Sementara itu, untuk jumlah personel penjagaan sendiri juga dikerahkan dari Shabara di pekarangan Mapolresta Padang.

"Kami telah meningkatkan pengamanan dengan sebaiknya dan kami harap hal yang sama tidak terjadi di Mapolresta Padang," harapnya. [Halbert Caniago]