Galian PDAM Tak Kunjung Selesai, Wali Kota Bukittinggi Murka

"Ramlan Nurmatias sebut pemborong tidak profesional"
Galian PDAM yang tak kunjung selesai di Jalan Sudirman Bukittinggi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF -- Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias sangat murka dan tak dapat menutupi rasa kesalnya terhadap proyek pembangunan pipa PDAM di sepanjang sisi Jalan Sudirman.

Pasalnya, pembangunan pipa PDAM bawah tanah itu tak jua kunjung selesai, padahal event tahunan Tour de Singkarak (TdS) sudah di depan mata.

"Sepertinya, pemborongnya tidak profesional," jelas Ramlan, Selasa 14 November 2017.

Sebut Ramlan, ia bahkan sudah langsung turun meninjau proyek yang menurutnya didanai APBN dan ditenderkan di Padang untuk mengonfirmasi langsung ke pemborong.

"Bahkan sudah saya marahi-marahi. Saya heran, kenapa tak dia gali 100 meter, lalu pasang pipa, timbun dan aspal, lanjutin yang lain. Ini kan tidak, gali sana-sini. Belum selesai di sini, sudah pindah ke sana," ucap Ramlan sewot.

Kata Ramlan, ia sudah mengadukan persoalan ini ke Padang sebab tak hanya TdS, masyarakat pun sudah sangat terganggu.

"Kemarin itu deadline-nya 11 November 2017 ini. Tapi saat ini saya lihat masih belum selesai juga. Akan saya laporkan lagi," katanya.

Ramlan menyebut, persoalan ini sangat serius sebab menyangkut harga diri Bukittinggi di mata orang banyak saat berlangsungnya Grand Finish TdS pada Minggu 26 November 2017 mendatang.

"Kita tak mau kena komplain karena lintasan tak bagus," tutupnya.

[Hatta Rizal]