Pengunjung Lapas Muaro Padang Ditangkap saat Bawa Nasi, Ini yang Terjadi

"Mereka bawa kantong berwarna hitam"
Dua pemuda dan barang bukti saat diserahterimakan dari Lapas ke polisi (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Berlagak mengantarkan nasi untuk narapidana di Lapas Muaro Padang, dua orang pemuda tertangkap basah membawa 30 butir pil ekstasi.

Kedua tersangka itu diketahui bernama Ridwan Saputra (23) dan Niko Iskandar (23) yang datang membawa kantong berwarna hitam yang berisi nasi dan pil ekstasi tersebut.

Menurut Kasat Narkoba Polresta Padang, Kompol Abriadi, narkoba jenis pil ekstasi tersebut diperuntukkan untuk narapidana atas nama Riko.

"Menurut keterangan dua tersangka ini, barang yang diantarkan tersebut untuk narapidana kasus narkoba juga atas nama Riko alias Riko Mada," lanjutnya.

Setelah diamankan oleh pihak Lapas Muaro Padang, kedua tersangka langsung dimintai keterangan siapa yang menyuruhnya untuk mengantarkan barang tersebut.

"Setelah diintrogasi, kedua tersangka ini menyebut nama Hamdani (29) yang menginap di salah satu hotel di Kota Padang," lanjutnya.

Saat anggota opsnal narkoba Polresta Padang menggerebek hotel yang dimaksud, ternyata tersangka itu telah meninggalkan kamar hotel.

Tak puas atas hasil itu, pihak kepolisian mencoba mencaritahu keberadaan tersangka Ramdhani tersebut. Upaya ini membuahkan hasil dan akhirnya tersangka ditemukan di kawasan Jati saat sedang mengendarai sepeda motornya.

Namun polisi harus kerja keras lagi, karena tersangka berhasil melarikan diri dan bersembunyi di antara rumah warga di lokasi tersebut.

"Setelah kami lakukan pengejaran, tersangka kami temukan di sebuah rumah warga," sambungnya.

Setelah itu ketiga orang tersangka langsung dibawa ke Mapolresta Padang untuk diproses lebih lanjut. "Kedua tersangka diancam dengan pasal 112 dan 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara," tutupnya.

[Halbert Caniago]