Beredar Isu Pengeroyokan, Ojek Online dan Ojek Pangkalan di Padang Memanas

"Belum dipastikan isu ini benar-benar terjadi atau tidak"
Driver Gojek konvoi menuju GOR Agus Salim Padang (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Beredarnya kabar tentang adanya seorang driver (pengemudi) Gojek yang kritis akibat dikeroyok sejumlah tukang ojek pangkalan membuat ratusan driver Gojek berkumpul dan mencari kebenaran tersebut pada Selasa 14 November 2017 malam.

Mereka mendatangi sejumlah titik pangkalan ojek yang ada di kawasan Air Tawar Padang, diantaranya di Jalan Cendrawasih serta di persimpangan Tunggul Hitam. Bahkan kawasan Simpang Gia juga tak luput dari titik penyisiran.

Tak menemukan yang dicari, mereka kemudian konvoi ke arah Gedung DPRD Sumbar sebelum akhirnya berkumpul di kawasan GOR Agus Salim Padang sekitar pukul 23.00 WIB, tepatnya di depan Kolam Renang Teratai.

Fandi, salah seorang driver Gojek menyebut, beredar kabar jika driver yang dikeroyok tersebut bernama Nurinda Syafri. 

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Padang Kompol Ediwarman yang berupaya menenangkan ratusan driver gojek itu mengaku belum menerima laporan terkait adanya driver gojek yang jadi korban penganiayaan.

"Saya sudah memerintahkan Kapolsek Padang Utara untuk mencari tahu kejadian sebenarnya. Informasi yang beredar itu benar-benar ada atau tidak. Jika benar ada, maka kami akan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku," Ediwarman.

Langkah persuasif yang dilakukan polisi ini membuahkan hasil dan membuat para driver Gojek membubarkan diri dengan tertib.

[Halbert Caniago]