Seutas Tali Jadi Kunci Penemuan Jenazah Pria Asal Kuningan di Hutan Solok

"Polisi menduga bahwa pria tersebut telah meninggal dunia sejak beberapa bulan yang lalu"
Proses Evakuasi Jenazah Pria Paruh Baya dari Hutan Lubuk Selasih, Solok (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor Solok Arosuka menduga, kematuian seorang pria paruh baya yang ditemukan dalam kondisi mengenaskan, di sebuah hutan Lubuk Selasih karena bunuh diri.

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Reh Ngenana mengatakan hal tersebut terungkap setelah petugas identifikasi menemukan seutas tali yang menggantung pada sebuah pohon, tidak jauh dari lokasi penemuan jenazah pria bernama Andri Bin Ali Hasan (40) itu.

"Petugas kami menemukan seutas tali berbentuk simpul yang masih menggantung di dahan dekat penemuan mayat, dugaan sementara korban gantung diri," katanya pada KLIKPOSITIF.

Melihat kondisi jenazah, polisi menduga bahwa pria tersebut telah meninggal dunia sejak beberapa bulan yang lalu, namun hal itu baru bisa dipastikan setelah proses otopsi selesai.

Baca Juga: Warga Kuningan Jawa Barat Ditemukan Meninggal Dunia di Hutan Solok

Sementara itu kasat Reskrim Polres Solok Arosuka AKP Dony Arianto mengungkapkan, dari hasil penyelidikan sementara dan pengumpulan keterangan saksi, pria asal Kuningan Jawa Barat tersebut merupakan mekanik di sebuah perusahaan di daerah itu.

"Menurut keterangan saksi, sekira bulan agustus lalu korban mengeluh banyak hutang dan sering curhat masalah keluarganya," ungkap Dony.

Sebelumnya diketahui, jenazah pria tersebut pertama kali ditemukan oleh warga Nagari Batang Barus, Lubuk Selasih Kabupaten Solok pagi tadi.

Penemuan jenazah tersebut diketahui saat warga sedang mencari kayu bakar di dalam hutan.

[Syafriadi]