Keramaian di Rumah Dinas Wabup Pessel Disebabkan Hal Ini

" hasil negosiasi antara penyidik KLHK dan pihak Wabup, untuk melakukan pemeriksaan terpaksa diundur. Karena massa khawatir Wabup Pessel akan dilakukan penahanan."
Keramaian di Rumah Dinas Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar, Jumat 17 November 2017 siang, (KLIKPOSITIF/ Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Keramaian di Rumah Dinas Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar, Jumat 17 November 2017 siang, ternyata terkait kasus perusakan hutan Mandeh, di Kacamatan Koto XI Tarusan.

Hal tersebut terungkap jelas ketika, Pengacara, Martry Gilang Rosadi sebagai Penasehat Hukum (PH) Rusma Yul Anwar angkat bicara. Ia mengatakan, keramaian massa di rumah dinas ini, dipicu karena simpatisan menolak Wabup Pessel diperiksa keluar dari rumah dinas tersebut.

BACA JUGA: Tim Penyidik Korwas PPNS Gagal Lakukan Pemeriksaan Terhadap Wabup Pessel

Menurutnya, hasil negosiasi antara penyidik KLHK dan pihak Wabup, untuk melakukan pemeriksaan terpaksa diundur. Karena massa khawatir Wabup Pessel akan dilakukan penahanan.

"Massa pendukung pak Rusma tidak mengizinkan beliau untuk keluar rumah. Karena dalam kekhawatiran banyak hal, mungkin karena ada upaya penahan," Martry dihadapan awak media, setelah berjam-jam proses negosiasi dilakukan sampai sore tadi.

Ia menjelaskan, pihaknya sebagai penasehat hukum dalam mempemudah kasus ini tidak bisa meredamkan desakan massa. Sebab, semua massa simpatisan wabup tetap berada di rumah dinas dalam keandaan baik-baik saja.

"Kami selaku penasehat hukum, tentu tidak bisa memaksakan karena kehendak orang banyak. Karena massa tidak ingin pak Wabup kenapa-kenapa," jelasnya.

Sementara itu, dari pihak tim penyidik KLHK sendiri. Terkait, adanya rencana untuk pemeriksaan Wabup Pessel sendiri belum memberikan keterangan resmi tentang proses kasus ini.

Berdasarkan informasi yang dirangkum KLIKPOSITIF, dalam proses negosiasi untuk melakukan penyidikan Wabup Pessel ini, semula akan di bawa ke Polda Sumbar. Namun, mengingat kondisi kesehatan Wabup, disepekati dilakukannya di Polres Pessel, tetapi batal karena massa ... Baca halaman selanjutnya