Truk Masuk Sungai di Lubuak Paraku, Sopir dan Kernet Luka Parah

"truk bermuatan pengharum ruangan dengan merk 'Stella' ini terjun ke dalam jurang sedalam 15 meter yang dibawahnya ada sungai"
Truk masuk sungai di kawasan Lubuak Paraku, Padang. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Diduga out of control, satu unit truk yang bermuatan pengharum ruangan menabrak pembatas jalan dan terjun ke dalam sungai di kawasan Lubuk Paraku, Kecamatan Lubuk Kilangan, tepatnya di Km 17, Jalan Padang-Solok, Sitinjau Lauik, sebelum pendakian Panorama I, Senin (20/11) dinihari.

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF, ada dua orang yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut yakni, sopir dan kernet truk nahas itu. Keduanya pun sudah dievakusi petugas kepolisian ke klinik Semen Padang, sedangkan muatan truk langsung dijarah massa yang melihat kejadian.

Petugas Satlantas Polresta Padang, Ipda Syafril mengatakan, truk bermuatan pengharum ruangan dengan merk 'Stella' ini terjun ke dalam jurang sedalam 15 meter yang dibawahnya ada sungai. Sebelum itu, truk ini sempat melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak pembatas jalan di kawasan tersebut.

"Diduga sopir truk ini mengantuk dan tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya. Setelah mendapat laporan, personel yang ke lapangan langsung melakukan evakuasi terhadap keduanya," tutur Ipda Syafril.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Desfami membenarkan kecelakaan tersebut. Dia menyebut, jalan Sitinjau Lauik memang menjadi kawasan rawan kecelakaan karena kontur jalan yang berliku dengan turunan tajam, terlebih lagi licin saat diguyur hujan. Petugas yang ada di lokasi pun diakuinya tidak bisa berbuat banyak saat massa mengambil barang muatan truk tersebut.

"Saksi yang kami periksa menyebut truk itu melaju kencang dari arah penurunan Panorama I menuju Padang. Diduga kuat sopir truk ini mengantuk dan tak mampu mengendalikan lajunya saat penurunan," tutup Kapolsek. (*)