Soal Penjaringan Balon di Pilkada Serentak Sumbar, Gerindra Terima Masukan dari Masyarakat

"menerima masukan tentang bakal calon yang menjadi pertimbangan bagi DPD untuk nantinya sebagai salah satu rekomendasi yang dikirim ke DPP"
Sekretaris Gerindra Sumbar, Desrio Putra (Cecep/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Desrio Putra menyebut, Gerindra Sumbar akan melibatkan masyarakat dalam penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota yang maju.

"Kami di Gerindra Sumbar melibatkan peran masyarakat untuk melakukan penjaringan pada bakal calon kepala daerah yang akan mengikuti pesta demokrasi pada tahun mendatang. Makanya siapa yang maju kami umumkan," ungkap Desrio, Jum'at 24 November, usai penjaringan penyampaian visi dan misi salah satu tokoh, di Kantor DPD Gerindra, Jalan Bagindo Aziz Chan.

Yang dimaksud Desrio adalah, dengan menerima masukan tentang bakal calon yang menjadi pertimbangan bagi DPD untuk nantinya sebagai salah satu rekomendasi yang dikirim ke DPP.

"Elemen masyarakat dilibatkan untuk menilai para kandidat yang maju pada pilkada serentak di Sumbar," ujar Desrio yang merupakan ketua tim penjaringan calon kepala daerah Sumbar ini.

Katanya, masukan baik itu positif dan negatif dapat disampaikan pada tim penjaringan di DPD Gerindra Sumbar. Yang mana masukan dikirim dalam bentuk tertulis.

"Yang penting masukan itu harus fakta. Harus juga turut dilampirkan identitas nya melalui KTP. Kami tunggu di DPD Gerindra Sumbar ini," ujarnya.

Pantauan KLIKPOSITIF, dari pagi hingga siang hari ada dua tokoh bakal calon anggota telah mengikuti penjaringan melalui penyampaian visi dan misi.

Dua bakal calon tersebut adalah pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda, dan ketua DPC Gerindra Padang, Afrizal.

[Cecep Jambak]