Tahanan Sel Mapolres Solok Ditangkap di Sijunjung

"Residivis kasus pembunuhan ini berhasil dibekuk jajaran Polsek Kamang Baru, Kabupaten Sijunjuang, Jumat (24/11) kemarin"
ilustrasi (istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Kisah pelarian Okto Rezo (27), seorang tahanan yang berhasil lolos dari sel Mapolres Aro Suka pada penghujung Agustus lalu berakhir sudah. Residivis kasus pembunuhan ini berhasil dibekuk jajaran Polsek Kamang Baru, Kabupaten Sijunjuang, Jumat (24/11) kemarin.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Sabtu (25/11), penangkapan tahanan kabur ini didapat setelah Polsek Kamang Baru Sijunjung menangkap seorang lelaki yang merupakan DPO Polres Solok. Setelah diamankan, pihak Polsek Kamang Baru langsung melakukan koordinasi dengan Polres Aro Suka dan menjemput tersangka.

Kapolres Solok, AKBP Reh Ngenana melalui Kasat Reskrim, AKP Dony Arianto membenarkan penangkapan DPO Polres Solok tersebut. Okto Rezo ditangkap pihak Polsek Kamang Baru sekira pukul 21.00 WIB. Diketahui, tahanan ini ditangkap setelah terjaring razia petugas di Sijunjung.

"Tersangka sudah kita amankan ke Mapolres Solok untuk proses lebih lanjut," ungkap AKP Dony Arianto, Sabtu (25/11) saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Kisah pelarian Okto Rezo tidak hanya sekali, sebelum kabur dari sel tahanan Mapolres Aro Suka pada (29/11) lalu. Dia bersama sejumlah rekannya juga sudah pernah kabur saat menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Solok. Ketika itu, ia divonis hukuman pidana kurungan selama 18 tahun.

Baru 4 tahun menjalani hukuman, dia kabur dan menghilang dari peredaran. Sempat kehilangan jejak, akhirnya pria dengan sederet kasus curanmor ini dijinakkan dengan timah panas di Kota Solok. Okto Rezo sendiri mengaku berpindah-pindah saat kabur, mulai dari Jambi dan akhirnya tertangkap di Sijunjung.

[Syafriadi]