Bantu Petani, Mahasiswa Sejarah UNP Beri Caping dan Bibit Ikan

"Ada 150 topi caping dan 3.000 bibit ikan nila yang diberikan kepada petani Padang Pariaman"
Penyerahan topi caping secara simbolis oleh mahasiswa kepada perwakilan masyarakat (Candrika Dwi Putra)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang (UNP) memberikan bantuan 150 topi caping pada petani di Korong Asam Pulau Kecamatan 2X11 Enam Lingkung Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman-Sumbar, Minggu 26 November 2017.

Tak hanya itu, para mahasiswa ini juga memberikan bantuan bibit ikan sebanyak 3.000 ekor ikan nila. Seluruh bibit ikan itu dilepaskan ke tambak ikan masyarakat, dengan harapan nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat ketika masa panen tiba.

Aksi sosial ini merupakan serangkaian dari acara Kemah Jurusan yang dinamakan YDYP (Yang Datang Yang Pergi) Jurusan Sejarah,  yang merupakan kegiatan tahunan dari Himpunan Mahasiswa Sejarah UNP yang dimulai semenjak Jumat 24 November 2017 hingga Minggu 26 November 2017.

Menurut Ketua Pelaksana, Abdul Hakim,  kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat, terutama kepada petani. Mahasiswa juga mendukung pengembangan budidaya ikan, agar para masyarakat mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

Sementara itu, Sekretaris Jurusan Sejarah, Ofianto juga menyampaikan, selain wadah silaturahmi, kemah jurusan ini dapat menjadikan mahasiswa baru mengenal salah satu Tri dharma Perguruan Tinggi dan langsung mengaplikasikannya kepada masyarakat. (*)