Hingga Magrib Ini, Belum Ada Calon Perseorangan yang Datang ke KPU Padang

"Ada dua pasang yang berencana mendaftar melalui jalur perseorangan"
Ruang penerimaan di Kantor KPU Padang masih sunyi hingga Rabu magrib (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Hari ini, Rabu 29 November 2017, merupakan hari terakhir penyerahan syarat dukungan untuk bakal calon perseorangan atau independen pada Pilkada Padang. Namun hingga pukul 18.00 WIB, belum satupun bakal calon perseorangan yang datang ke kantor KPU Padang.

Komisioner Divisi Teknis, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Koto Padang, Chandra Eka Putra mengatakan, dari konfirmasi yang masuk ke KPU, ada dua pasang bakal calon perseorangan yang menjanjikan akan datang setelah magrib.

"Ada pasangan Alkudri-Syafril Basyir, dan ada Syamsuar Syam. Mereka telah konfirmasi akan datang usai magrib ini. Untuk Syamsuar Syam sampai kini belum diketahui siapa pasangannya," ungkap Candra pada KLIKPOSITIF.

Kata Candra, Alkudri setidaknya telah mengkonfirmasi akan hadir sejak awal. "Rencananya akan datang pukul 14.00 WiIB batal, konfirmasi lagi hadir pukul 16.00 WIB, dan dikonfirmasi lagi datang pukul 19.00 WIB," ungkapnya.

Candra menyebut, keterlambatan Alkudri beralasan saat ini timnya tengah memperbanyak penggandaan dokumen untuk arsip. "Kata Alkudri pihaknya masih melakukan fotokopi," ujarnya.

Candra berharap, para bakal calon memang datang secepatnya. Jika terus mengundur tentu akan menyita waktu KPU lebih lama lagi.

"Kalau larut, tentu kami akan keteteran," pungkasnya.

Pantauan KLIKPOSITIF, ruang penerimaan telah ditunggu beberapa tim dari KPU. Meja penerima terlihat cukup banyak. Setidaknya ada sekitar 6 meja.

[Cecep Jambak]