Kompleks Mapolres Solok Ditimpa Longsor, Sejumlah Bangunan Rusak

"Selain itu ada pula badan jalan akses di dalam komplek Mapolres yang ikut terban"
Longsoran di Komplek Mapolres Solok (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Kompleks Mapolres Solok Arosuka ditimpa longsoran tanah pada Senin dinihari tadi. Longsor tersebut disebabkan karena hujan deras yang melanda kawasan itu sejak beberapa hari belakangan.

Longsoran tanah sepanjang 40 meter tersebut menimpa sejumlah bangunan yang ada di komplek kepolisian tersebut, seperti musala, dua bangunan kantin, dan satu asrama yang tengah dibangun.

"Selain itu ada pula badan jalan akses di dalam kompleks Mapolres yang ikut terban akibat pergeseran tanah itu," kata Wakapolres Solok Arosuka Kompol El Lase.

Selain itu, tampak di lokasi ada pula beberapa bangunan yang terancam runtuh karena berada di atas tanah yang sudah retak akibat longsoran tanah, yakni gedung Bhayangkari.

Terkait dengan itu, pihak kepolisian menaksir kerugian mencapai Rp4 miliar lebih, "Namun untuk pastinya kami belum menghitung secara rinci," ujar El Lase kemudian.

Hingga saat ini, berdasarkan pantauan, pihak kepolisian Polres Solok Arosuka bersama pihak BPBD masih mengevakuasi barang-barang yang ada di gedung yang rusak akibat longsor dinihari itu.

[Syafriadi]