Gerindra Sumbar Tidak Dukung Pasangan PKS-PAN di Pilkada Padang

"Keputusan itu diambil meskipun di tingkat pusat partai politik yang dipimpin oleh Prabowo Subianto tersebut berkoalisi dengan PKS"
Nasrul Abit Saat Meninjau Museum Tokoh Pers di Padang (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dewan Pengurus Daerah Partai Gerindra Sumatera Barat menegaskan tidak memberi dukungan pada bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Padang, Mahyeldi dan Hendri Septa yang merupakan besutan Partai PKS dan PAN tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPD Gerindra Sumbar, Nasrul Abit. Ia menyebut keputusan itu diambil meskipun di tingkat pusat partai politik yang dipimpin oleh Prabowo Subianto tersebut berkoalisi dengan PKS.

"Kalau PKS koalisi sama PAN silakan saja, tidak ada masalah, kalau PKS pilihannya jatuh ke PAN, tentu Gerindra tidak dengan PKS di Pilkada Padang tahun depan," katanya pada KLIKPOSITIF.

Untuk pemilihan pemimpin ibukota Provinsi Sumatera Barat tahun depan, ia menyebut bahwa kemungkinan Gerindra akan mengusung dan mendukung calon lain untuk Pilkada Padang.

Baca Juga: Ini Penjelasan PKS Duet Mahyeldi-Hendri Sapta di Pilkada Padang

"Inikan politik, sah-sah saja," tuturnya. Namun begitu ia belum menyebut tokoh yang bakal didukung pada pesta politik tahun depan.

Untuk diketahui, kepastian berkoalisinya PKS dan PAN tertuang dalam Surat Keputusan DPP PKS nomor 69/SKEP.DPP-PKS/1439 tanggal 24 November 2017 tentang Calon Walikota dan/atau Wakil Walikota Padang Periode 2018 – 2023.

Dalam SK yang ditandatangi Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman dan Sekjen Mustafa Kamal tersebut memutuskan Calon Walikota Mahyeldi dan Calon Wakil Walikota Hendri Septa.

[Joni Abdul Kasir]