Aktivitas Polres Solok Berjalan Normal Pasca Longsor

"Kerusakan bangunan tidak mempengaruhi layanan kepolisian pada masyarakat"
Bangunan di Kompleks Mapolres Rusak Akibat Longsor yang Menimpa Kawasan Itu Senin Dinihari Tadi (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Aktivitas di komplek Mapolres Solok Arosuka tetap berjalan normal pasca longsor yang merusak sejumlah bangunan milik kepolisian, pada Senin, dinihari.

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Ferry Irawan mengatakan, kerusakan bangunan tidak mempengaruhi layanan kepolisian pada masyarakat. Bahkan pagi tadi, apel pagi personel tetap dilaksanakan.

"Bisa dilihat, kita tetap melakukan pemeriksaan, pengecekan, Pengapelan kegiatan dan pelayanan terhadap masyarakat," katanya.

Terkait bencana itu, Ferry mengaku telah melaporkan semua kerusakan ke unsur pimpinan dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanggulangan pasca bencana.

"Semoga penanganan pasca bencana bisa dilakukan secepatnya, agar mitigasi selanjutnya bisa dilakukan dengan baik," ucap Ferry.

Baca Juga: Kompleks Mapolres Solok Ditimpa Longsor, Sejumlah Bangunan Rusak

Sementara itu di sisi lain, pasca longsor pihak kepolisian telah memasang garis polisi di bangunan yang rusak akibat runtuhan material akibat hujan yang melanda Kabupaten Solok beberapa hari belakangan.

Material bangunan yang hancur tertimpa longsoran tampak dibiarkan begitu saja, mengingat kondisi tanah yang masih labil dan menghindari jatuhnya korban akibat longsor susulan.

Berdasarkan pantauan tampak, bangunan yang rusak akibat longsor itu yakni Musala, bangunan kantin, dan sebuah gedung asrama.

Namun selain itu ada pula sebuah gedung yang dikhawatirkan bakal roboh, yakni gedung Bhayangkari sebab kontur tanah yang mudah terban jika terkikis air hujan.

[Syafriadi]