Ditimpa Longsor, Pemkab Solok Bantu Rehalibitasi Kerusakan Mapolres Arosuka

"Pemerintah Kabupaten bakal berkoordinasi langsung dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat"
Bangunan di kompleks Mapolres Solok yang rusak akibat ditimpa longsoran tanah (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Solok mengaku siap membantu perbaikan dan rehalibitasi bangunan Mapolres Solok Arosuka yang rusak akibat ditimpa longsoran tanah pada Senin, 4 Desember dinihari.

Untuk perbaikan dan proses rehalibitasi tersebut, Pemerintah Kabupaten bakal berkoordinasi langsung dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Kompleks Mapolres Solok Ditimpa Longsor, Sejumlah Bangunan Rusak

"Langkah utama yang akan kita lakukan adalah segera membuat perencanaan yang menyeluruh dan detail desain sehingga dapat mengantisipasi segala dampak bencana di masa yang akan datang," kata Bupati Solok, Gusmal.

Ia juga meminta pihak kepolisian resor Solok Arosuka tersebut untuk juga berkoordinasi lebih lanjut dengan Kepolisian Daerah Sumatera Barat agar informasi perbaikan dan rehalibitasi itu sejalan.

Baca Juga: Aktivitas Polres Solok Berjalan Normal Pasca Longsor

"Kita harap, akan turun perintah atau kebijakan untuk dapat melaksanakan dan memberikan bantuan yang sempurna untuk perbaikan Mapolres Solok," sebut Gusmal.

Sementara itu, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin bersyukur bahwa longsoran tanah akibat hujan deras yang melanda kawasan itu sejak beberapa hari belakangan tidak menimbulkan korban jiwa.

"Melihat kondisi seperti ini, kami akan bantu semaksimal mungkin dengan segenap fasilitas yang ada, sehingga aktivitas pelayanan Mapolres terhadap masyarakat tetap berjalan dengan baik," pungkasnya.

[Syafriadi]