Rio Haryanto Optimis Balapan di Bahrain

"Saya kira akhir pekan di sini akan lebih baik "
Rio Haryanto (http://www.wowkeren.com/)

KLIKPOSITIF - Pebalap Indonesia Rio Haryanto optimistis perlombaan seri kedua Formula 1 Bahrain Grand Prix Minggu (3/4) mendatang.

"Balapan malam pertama saya akan menjadi cukup istimewa. Secara umum, saya kira akhir pekan di sini akan lebih baik dan saya telah mendapat sejumlah pengalaman bagus untuk memandang beberapa area," kata Rio dalam halaman Facebook resmi Manor Racing, Kamis 31 Maret 2016.

Ia mengaku sempat kembali ke kota kelahirannya untuk membagi pengalaman mengemudikan mobil MRT05 tim Manor Racing pada perlombaan Australia Grand Prix.

"Setiap orang ingin mendengar tentang perlombaan Formula 1. Saya menceritakan pengalaman itu lagi dan lagi. Itu adalah tugas saya untuk membalas penghargaan atas dukungan mereka," ujar pebalap berusia 23 tahun itu.

Tim Manor Racing, lanjut Rio, kecewa atas persoalan pada mobil MRT05 sehingga dia harus mundur dari perlombaan pembuka musim 2016.

"Secara pribadi, saya cukup senang dengan tahapan yang telah saya lalui dan bagaimana saya menerjemahkan semua hal yang telah saya pelajari pada sesi uji coba dan menerapkan pada perlombaan," ujar Rio.

Sementara itu, Direktur Manor Racing Dave Ryan mengaku tim konstruktor asal Inggris itu masih menyimpan sedikit kekecewaan dari hasil Australia Grand Prix meskipun semua orang dalam tim tetap berpandangan optimistis.

"Saya yakin masing-masing tim dapat mengatakan hal yang sama bahwa Australia hanyalah awalan. Tapi, saya berharap kami dapat membuat perbaikan dalam semua area pada akhir pekan ini," kata Dave.

Dave menilai perlombaan Bahrain akan memunculkan beberapa kejutan menyusul faktor penguapan yang cepat, curah hujan sedikit, dan angin yang akan menjadi ancaman bagi pebalap serta tim di ... Baca halaman selanjutnya