Hendak Tawuran, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi di Pessel

"puluhan pelajar yang akan terlibat tawuran itu hampir mencapai 50 orang"
Petugas gabungan di Pessel mengamankan pelajar yang hendak tawuran. (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Puluhan pelajar di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat diamankan tim gabungan polisi dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) saat hendak tawuran. Beruntung, aksi yang menggunakan senjata tajam tersebut berhasil dicegat aparat di sekitaran kawasan GOR M. Zein Painan, Jumat 8 Desember 2017.

Informasi ini diketahui terjadi sekitar pukul 10.30 WIB tadi, belum diketahui pemicu tawuran sejumlah pelajar ini. Kasi Trantibum Pol PP-Damkar Pessel, Edison mengatakan, sejumlah pelajar itu terpaksa dibawah ke Mapolres Pessel untuk diamankan.

"Belum tahu apa penyebabnya, kami mendapat laporan dari warga setempat. Setelah, kami langsung turun bersama jajaran Polres Pessel untuk mengamankan mereka karena ada yang menggunakan senjata tajam," sebut Edison pada KLIKPOSITIF.

Dia menjelaskan, puluhan pelajar yang akan terlibat tawuran itu hampir mencapai 50 orang. Disebutkannya, pelajar itu datang dari dua sekolah yang berbeda di daerah itu. "Informasinya, jumlah mereka mencapai 50 orang. Mereka diketahui dari SMKN 1 Painan dan sekelompok lagi dari SMK PGRI Painan," terangnya.

Untuk mengantisipasi ada lanjutan tawuran dari dua kelompok pelajar yang berbeda sekolah tersebut, pihak polisi terpaksa menggiring mereka ke Mapolres Peseel. "Tindakan mereka sangat mengkhawatirkan, jadi setelah diamankan, mereka dibawa ke Mapolres Pessel," pungkasnya.

Pantauan, di lokasi sejumlah pelajar ini dibawa ke Mapolres Pessel menggunakan dua unit mobil patroli polisi dan mobil patroli Pol PP. Kejadian ini sempat membuat warga resah dan sejumlah pelajar tersebut dibawa ke Mapolres Pessel sekitar pukul 11.30 WIB.

[Kiki Julnasri Priatama]