Kodim 0312 Lakukan Aksi Donor Darah Peringati Hari Kartika ke 72

"Aksi donor darah ini dilaksanakan merupakan bentuk aksi kemanusiaan dalam rangka memperingati hari Kartika yang ke 72 ini,"
Donor darah Kodim 0312 (KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Memperingati hari Juang Kartika ke 72 tahun, Komando Distrik Militer (Kodim) 0312 Padang menggelar aksi donor darah pada Sabtu 9 Desember 2017.

Sebanyak 700 anggota dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, Satpol PP Padang, anggota Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumbar, Senkom mitra Polri, dan warga mendonorkan darah mereka.

"Aksi donor darah ini dilaksanakan merupakan bentuk aksi kemanusiaan dalam rangka memperingati hari Kartika yang ke 72 ini," ujar Komandan Distrik Militer 0312 Padang, Letkol Kav Eryzal Satria.

Menurutnya, seluruh anggota Kodim 0312 Padang yang bisa mendonorkan darahnya diharapkan agar bisa ikut dalam aksi kemanusiaan tersebut.

"Aksi kemanusiaan ini sudah sesuai dengan tema peringatan hari Kartika ke 72 yaitu Bersama rakyat TNI AD kuat," lanjutnya.

Ia berharap agar kedepan kekompakan TNI dan rakyat akan semakin erat sehingga kesatuan dan persatuan NKRI tetap bisa terjaga.

"Dalam hal ini, kami berharap masyarakat Kota Padang bisa tetap kompak bersama TNI agar NKRI yang kita cintai ini tetap utuh dan tak tergoyahkan," sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansyarullah juga menyampaikan hal yang sama dalam peringatan hari Kartika ke 72 tersebut.

"Dalam ulang tahun Kartika ke 72 ini TNI akan semakin kuat bersama masyarakat dan bisa menjadi tempat untuk berlindung bagi masyarakat jug," ujarnya.

Ia mengatakan dengan semakin kompaknya masyarakat bersama TNI, maka kesatuan NKRI bisa tercapai dan tidak akan tergoyahkan. [Halbert Caniago]