Sempat Diduga Bom, Benda Mencurigakan di Pessel Ini Ternyata...

"Benda tersebut dievakuasi polisi sekitar pukul 23.15 WIB"
Pengamanan benda yang diduga mirip Bom di Pantai Taluak Pessel saat diamankan Mapolsek Lenganyang (Dokumentasi Polsek Lengayang)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Penemuan benda yang diduga bom terbungkus kain putih berbahasa Arab di sekitar pantai Taluak, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dievakuasi polisi, Sabtu 9 Desember 2017 malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF, benda tersebut dievakuasi polisi sekitar pukul 23.15 WIB. Benda yang dicurigai bom tersebut ternyata tidak menimbulkan dampak apa-apa.

"Dalam proses evakuasi dalam keadaan aman dan lancar. Dan semua baik-baik saja," sebut Kapolsek Lengayang, AKP Arnanda Putra pada KLIKPOSITIF setelah mengambil keputusan bersama jajaran Polres Pessel.

Dia menjelaskan, benda diduga bom yang akan membahayakan saat itu ternyata bukan bom. Tetapi, dikatakan semacam alat atau media untuk pesugian pemuja dalam melakukam ritualnya.

"Setelah di cek kembali, ternyata benda yang ditemukan di TKP merupakan 'Apel Jin' (nama pesugian). Kegunaannya sebagai media untuk penglaris usaha, diantarannya dengan pemanggil jin atau khodam dan lainya untuk memenuhi yang diharapkan,"jelasnya.

Ia mengatakan, setelah benda terbungkus kain putih tersebut diamankan di Mapolsek Lengayang. Pihaknya mebawa benda tersebut ke Mapolres Pessel.

"Sebenarnya kami juga curiga juga dari awal. Sebab, saksi yang pertama kali mengangkatnya tidak mengalami apa-apa, pungkasnya.

Penemuan benda yang diduga bom, sekitar pukul 08.30 WIB Sabtu itu, sempat memancing rasa penasaran warga. Sebab, menunggu hingga malam benda tersebut masih dalam tanda tanya.

Baca berita sebelumnya : Benda Diduga Bom Ditemukan di Pantai Lakuak Pessel

[Kiki Juklnasri]