NASA Akan Gelar Konferensi Pers Soal Temuan Besar, Akankah Keberadaan Alien Terungkap?

"Teleskop Kepler secara luas dianggap sebagai pemburu planet paling sukses yang membantu NASA menemukan dunia asing dengan presisi. "
Ilustrasi. (Net)

KLIKPOSITIF - NASA akan menggelar pertemuan pers pada Kamis depan untuk mengungkapkan penemuan utamanya setelah mencari kehidupan di luar tata surya kita.

Penemuan baru ini telah dilakukan oleh tim Teleskop Luar Angkasa Kepler, dan banyak orang percaya bahwa konferensi pers ini akan menjadi titik balik dalam sejarah badan antariksa tersebut, karena mereka akan mengungkapkan sesuatu yang berkaitan dengan kehidupan ekstra-terestrial.

Tim di Teleskop Luar Angkasa Kepler telah mencari kehidupan ekstra-terestrial sejak 2009. Dalam perjalanan waktu, teleskop tersebut telah menemukan banyak planet berukuran Bumi di zona yang layak huni, dan para periset percaya bahwa beberapa dari mereka memiliki kemungkinan untuk mendukung kehidupan. Menurut pejabat NASA, penemuan mengejutkan ini dilakukan dengan menggunakan mesin pembelajaran yang didukung oleh Google.

"Penemuan ini dibuat oleh para periset yang menggunakan pembelajaran mesin dari Google. Pembelajaran mesin adalah pendekatan terhadap kecerdasan buatan, dan menunjukkan cara baru untuk menganalisis data Kepler," tulis pejabat NASA dalam siaran pers yang baru dirilis.

Teleskop Kepler secara luas dianggap sebagai pemburu planet paling sukses yang membantu NASA menemukan dunia asing dengan presisi. Sampai sekarang, teleskop tersebut telah menemukan lebih dari 2500 dunia asing. Sebagian besar penemuan ini dibuat antara tahun 2009 - 2013 selama misi pertama Kepler. Dalam misi pertama, teleskop mengamati lebih dari 150.000 bintang di luar tata surya kita.

Teleskop ini sekarang berada di misi kedua yang bernama 'K2', dan kali ini, lebih khusus untuk menemukan planet ekstrasolar secara terbatas. Dalam misi kedua, teleskop membantu menemukan sembilan planet yang berputar mengelilingi sebuah bintang bernama TRAPPIST 1.

Sumber: ibtimes.sg