Amankan Misa Malam Natal, Polri dan TNI Pasaman Patroli Bersama

"Misa malam Natal di Pasaman berlangsung aman dan kondusif"
Patroli gabungan (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Puluhan personel Polsek Pasaman dan Koramil 02 Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat-Sumbar melakukan patroli wilayah dan pengamanan malam perayaan hari raya Natal 2017, Minggu 24 Desember 2017 malam.

Ratusan umat Kristen dan Khatolik sudah berdatangan ke rumah ibadah gereja untuk melaksanakan misa Natal. Di Pasaman Barat ada sekitar 6 unit gereja dan tiga Kopel.

Eenam gereja tersebut adalah Gereja Katolik keluarga Kudus Mahakarya, Gereja HKBP Jambak, Gereja GPDI Ophir. Kemudian, Gereja Katolik Santo Yohanes Ophir, Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Patmos Ophir dan Gereja Pantekosta Di Indonesia Ophir.

 

"Hingga saat ini di rumah ibadah dalam kondisi aman dan terkendali. Umat kristen dan katolik sudah mulai merayakannya" ujar Kapolsek Pasaman AKP Muzhendra ketika dikonfirmasi KLIKPOSITIF, Minggu malam.

Dijelaskan Muzhendra, patroli dan pengamanan Natal 2017 langsung dilaksanakan setelah apel gabungan dengan Polsek Pasaman dan Koramil 02 Simpang Empat sekitar pukul 17.00 WIB sore. Apel gabungan itu dipimpin langsung Danramil Simpang Empat Kapten Inf Lilik Surianto dan Kapolsek Pasaman Akp Muzhendra, SH Dalam Operasi Lilin Singgalang 2017

"Kegiatan ini juga dalam rangka menjaga soliditas personil TNI-Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam bentuk patroli wilayah dan pengamanan malam perayaan Natal di setiap gereja di wilayah hukum Polsek Pasaman," tutupnya.

[Man St Pambangun]