FHUA Gelar Diskusi Terkait Putusan MK Ini

"Alumni FHUA melakukan diskusi publik bertemakan Basilang Kayu Dalam Tungku di Sinan Api Jadi Nyalo dimoderatori Akademisi FHUA Najimi"
Dpp IKA Unand Diskusi terkait putusan MK (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonedia soal LGBT yang viral diberbagai media sosial terkait lima hakim menolak dan empat hakim MK menerima, FHUA menggelar diskusi terkait hal tersebut.

Hal itu terkait putusan MK Republik Indonesia yang mengusik alumni Fakuktas Hukum Unand Padang, pasalnya dalam bully di media sosial sering mengaitkan satu Hakim Konstitusi yang menolak tamatan Fakultas Hukim Universitas Andalas (FHUA) Padang yakni Prof Saldi Isra.

Alumni FHUA melakukan diskusi publik bertemakan Basilang Kayu Dalam Tungku di Sinan Api Jadi Nyalo dimoderatori  Akademisi FHUA Najimi

“Karakteristik Alumni Fakuktas Hukum karena profesinya adalah kontorversial, itu tidak bisa dinafikan dan itu sangat mendinamika menyikapi putusan MK kemarin itu,”ujar Dekan FH Unand Padang Zainul Daulay Senin 25/12 di Padang.

Menurut Ketum DPP IKA FHUA Aditya Warman menegaskan adanya kegiatan ini tidak lepas dari copy paste (Cipas) yang menyebar di berbagai media sosial.

"Saya pelajari copy paste itu, terus terang saya katakan itu Copas yang menyebar sudah masuk ranah pelanggaran hukum, untung yang bersangkutan mau meminta maaf baik kepada yang bersangkutan dan sudah semua alumni  dan institusi Fakultas Hukum Unand, karena sudah minta maaf maka kita pun wajib memberi maaf,"ujarnya.

Menurut Zainuk Daulay dua hal yang kontroversi dalan dua tahun yang dicatat tokohnya Alumni Fakultas Hukum yaitu soal putusan pra peradilan Hakim, terkahir putusan MK soal LGBT.

“Saya diajak Ketum Alumni FHUA untuk diskusi publik terkait soal putusan MK, saya tekankan jangan bicara lagi soal putusan apalagi menyangkut person, tapi lihat secara jernih terkait keilmuan dan keprofesian, akhirnya setuju maka hari ini digelar diskusi dengan tema di atas,”ujar Zainul.

Dalam memaknai tema basilang api dalam tungku di situ api nyalo, kata Zainul, silang kayu ... Baca halaman selanjutnya