Polisi Gagalkan Penyelundupan 90 Kg Ganja di Solok

"pelaku membawa barang haram tersebut melalui jalur darat dengan menggunakan mobil toyota Rush warna Silver dengan nopol BA 1653 RN"
Barang bukti ganja yang berhasil diamankan oleh petugas dari Polres Solok Kota. (istimewa)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Polres Solok kota berhasil menggagalkan penyelundupan lebih kurang 90 kilogram ganja pada Rabu 27 Desember 2017 malam di kawasan Jorong Biteh, Nagari Kacang dan kawasan Nagari Singkarak, Kabupaten Solok.

Informasi yang didapat KLIKPOSITIF, ganja tersebut dibawa oleh pelaku yang bernama Rozi (32) dan merupakan warga Lhokseumawe, Aceh. Nekatnya, pelaku membawa barang haram tersebut melalui jalur darat dengan menggunakan mobil toyota Rush warna Silver dengan nopol BA 1653 RN.

Selain mobil yang digunakan dan barang bukti ganja sekitar 90 paket besar atau sekitar 90 Kg, petugas juga turut mengamankan satu paket kecil sabu lebih kurang sebanyak satu gram, sebuah bong dan dua buku rekening serta dua unit handphone.

Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan saat press release di Mako Polres Solok Kota mengatakan, berdasarkan hasil analisa dan informasi lapangan, ganja tersebut memang sengaja dibawa dari Aceh menuju Solok, Sumatera Barat.

Diduga kuat, pelaku merupakan jaringan bandar ganja dari Aceh. "Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Solok Kota untuk proses lebih lanjut," ucap Kapolres didampingi Wakapolres, Kompol Sumintak dan jajarannya.

[Syafriadi]