160 Personil Polres Mentawai Diterjunkan Jaga Keamanan Natal dan Tahun Baru

"Kita akan terjunkan 160 psrsonel dan akan menempatkan 1personel di setiap gereja"
Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya (Humas Pemkab Mentawai)

MENTAWAI, KLIKPOSITIF - Meskipun kondisi masyarakat Kepulauan Mentawai secara umum dalam suasana kondusif, namun mendekati perayaan Natal dan tahun baru, jajaran Polres Mentawai bersama aparat keamanan lainnya tetap menyiagakan personelnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Pada saat itu, sebanyak 160 personel Polres Mentawai dan dibantu dari TNI dan Satpol PP, akan diturunkan untuk mengawal keamanan selama perayaan Natal dan Tahun baru nantinya, bahkan 1 personel akan ditempatkan di setiap Gereja. Namun apabila Gereja dikhawatirkan rawan terjadinya gangguan keamanan, maka akan ditambah tenaga personil. Untuk namun hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusan Polda Sumbar .

"Kita akan terjunkan 160 psrsonel dan akan menempatkan 1personel di setiap gereja. Tapi kita masih menunggu keputusan dan perintah dari Polda" katanya saat dimintai keterangan Rabu, (13/12).

Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya mengatakan, pengamanan perayaan Natal sekaligus masuk dalam rangkaian kegiatan operasi lilin jelang pergantian tahun.

Hendri menuturkan, Mentawai merupakan daerah yang sangat kondusif. Kondisi antar umat beragamanya sangat rukun. Begitu juga secara komunikasi antar umat beragamanya juga terjalin baik. Hal tersebut menjadi modal baik mengawal keamanan di daerah yang memiliki julukan Bumi Sikerei itu.

Walau begitu, kata Hendri, pihaknya juga tetap berharap supaya masyarakat turut menjaga keamanan. Khususnya selama perayaan Natal dan tahun baru.

Selain menjaga keamanan rumah ibadah jelang Natal dan Tahun Baru, pihaknya juga akan memantau lalu lintas barang dan orang disetiap pelabuhan. Serta guna mengantisifasi gejolak harga, Polres Mentawai juga akan memantau kesiapan sembako dan BBM. (Adv)