Bupati Mentawai: Perempuan Berpotensi Pendukung Pertumbuhan Ekonomi

"perempuan telah menjadi salah satu kekuatan yang paling menjanjikan bagi pertumbuhan ekonomi"
Ketua GOW Kabupaten Kepulauan Mentawai, Imer Ajaria. (Humas Pemkab Mentawai)

MENTAWAI, KLIKPOSITIF - Peran perempuan di berbagai bidang sudah tampak sejak dahulu, termasuk di antaranya di bidang ekonomi. Perempuan turut berperan dalam ekonomi keluarga, untuk menambah penghasilan suami, sehingga perempuan juga berpotensi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan, peningkatan partisipasi perempuan menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang lebih cepat dan adil, menciptakan peluang bisnis yang lebih besar serta meningkatkan daya saing.

“Tidak bisa dipungkiri, perempuan telah menjadi salah satu kekuatan yang paling menjanjikan bagi pertumbuhan ekonomi,” pungkas Yudas pada peringatan HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke 13 tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (13/12) di Aula Pandopo Kilometer 9.

Menurutnya, perlu adanya peningkatan peran perempuan dalam perekonomian dengan menerapkan pembagian tugas yang jelas dalam keluarga, berupa penyediaan layanan kesehatan untuk ibu dan anak, serta fleksibelitas waktu dan tempat kerja, juga faktor sosial budaya perlu dipertimbkan karena mempengaruhi kualitas hidup.

GOW Kabupaten Kepulauan mentawai memperingati HUT ke-13 GOW dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya seperti Sosialisasi Bahaya Media Elektronik, serta membaca surat cinta untuk ibu kategori oleh pelajar dari SD,SMP dan SMA.

Ketua GOW Kabupaten Kepulauan Mentawai, Imer Ajaria mengatakan, idealnya para wanita di Indonesia harus mampu berperan aktif serta berkoordinasi dalam menunjang pembangunan di Indonesia.

“Marilah kita tunjukkan prestasi kita sebagai ibu rumah tangga yang membawa situasi nyaman dan tentram di dalam keluarga dan prestasi sebagai wanita yang mampu berkarya bagi masyarakat,” ajak Imer.

HUT GOW ke 13 di Kabupaten Kepulauan Mentawai diantaranya, menurut Ketua Panitia HUT GOW Helte Prida, bertujuan meningkatkan persatuan dan kesatuan antar ... Baca halaman selanjutnya